Senin, 14 Oktober 2013

TUGAS 2


KEMAJUAN TEKNOLOGI
Karangan eksposisi

Di jaman sekarang kemajuan teknologi sangat pesat dan tidak asing lagi. Padahal sebenarnya teknolgi sudah ada sejak jaman dahulu. Perkembangan yang sangat cepat dan terus berkembang karena perkembangan teknologi sangat penting untuk kehidupan jaman sekarang. Teknologi adalah salah satu penunjang perkembangan manusia teknologi dapat membantu manusia dalam mengerjakan suatu hal yang di anggap sulit. Pada saat ini mungkin dari sebagian orang teknologi sudah menjadi kebutuhan bagiannya Jika di lihat dari kemajuan teknologi. Contohnya saja mungkin pada jaman dulu  sebelum adanya komputer yaitu mesin ketik, ternyata setelah adanya kemajuan teknologi muncul lah komputer yang lebih mudah dari pada mesin ketik. Karena kenajuan teknologi semakin hari kian semakin pesat maka adanya laptop yang lebih mudah dan praktis jika di bandingkan dengan komputer. Kenapa demikian karena laptop lebih praktis dan lebihn mudah jika di bawa kemana-mana seperti ke sekolah, ke kampus, ke kantor, dll sedangkan komputer tidak mungkin bisa di bawa kemana-mana karena komputer terdiri dari 1 perangakat yaitu monitor, CPU, dan keyboard.
Tidak ada bedanya dengan kemajuan dari mesin ketik à komputer à  laptop. Ada juga kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini yaitu handphone. Semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa semuanya mempunyai handphone, bahkan ada juga yang mempunyai lebih dari satu handphone.  Perkembangan handphone dari handphone biasa sampai sekarang yang biasanya di sebut smartphone, dari yang murah sampai yang mahal. Dulu handphone hanya bisa buat komunikasi Telepon dan SMS, tapi sekarang lebih canggih selain buat komunikasi telepon dan sms, handphone juga bisa browsing, facebook, twitter, banyak lagi aplikasi-aplikasi di dalamnya. Itulah kemajuan teknologi dari dulu hingga sekarang. 


KEMAJUAN TEKNOLOGI
Karangan argumentasi

Di jaman sekarang teknologi sudah sangat canggih, hampir semua kebutuhan hidup manusia tidak lepas Dengan yang namaya teknologi. tapi di sisi lain dengan adanya kemajuan teknologi pasti ada dampak positif dan negatif nya. Mari kita bahas sedikit tentang dampak positif dan dampak negatif nya yang kita rasakan dengan ada nya kemajuan teknologi.
Jika dilihat dari dampak positifnya pastilah banyak kemudahan yang kita dapatkan dari sisi kemajuan teknologi dari televisi, laptop, handphone bahkan dengan adanya internet. Internet sangat membantu memudahkan kita dalam mengerjakan berbagai macam tugas, berkomunikasi dengan teman. Dari pribadi saya sendiri saya sangat merasakan manfaat dengan adanya internet di kemajuan teknologi sekarang ini. Kita bisa mencari dan membuka website yang ada dalamnya. Selain internet ada juga dampak positif bagi sisi pekerjaan yaitu dengan menggunakan alat teknologi seperti mesin, mobil, alat-alat elektronik lainnya maka pekerjaan itu akan terasa ringan, mudah dan cepat.
Akan tetapi jika di lihat dari dampak negatif banyak juga pengaruh negatif dengan seiring adanya kemajuan teknologi yang terus berkembang. Di antaranya banyak nya tindakan kriminal di situs online, mudahnya situs-situs  yang bisa di akses, siswa-siswa menjadi malas belajar karena keasikan maen game atau hanya sekedar online yang menghabiskan waktunya untuk internetan. Saya liyat sendiri sebagian di internet itu anak-anak kecil ya antara pelajar SD-SMP,dan sebagian juga anak-anak pelajar yang masih memakai seragam sekolah yang bolos sekolah hanya untuk maen game online di internet.
Oleh karena itu Jika di lihat dari sisi positif dan negatif itu semua kembali lagi pada diri kita masing-masing bagaimana menyikapi dengan adanya nya kemajuan teknologi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar