Senin, 14 Oktober 2013

TUGAS 1


Ø  NOSTALGIA “PARIS VAN JAVA”  DARI  narasi ke Deskripsi
Mendengar namanya Bandung mungkin sudah tidak asing lagi, siapa orag yang tidak tahu yang namanya kota Bandung. Bandung adalah ibu kota provinsi Jawa Barat yang dengan jumlah penduduknya kurang lebih 2 juta orang. Bandung juga di kenal dengan keindahan alamnya yang di kenal sebagai “Kota Kembang” karna kindahannya itulah kota Bandung di julukan “Paris Van Java”. 
Selain keindahannnya Bandung juga merupakan tempat kuliner dan belanja, selain daripada itu banyaknya tempat wisata yang bisa kita kunjungi di kota Bandung seperti gunung Tangkuban Perahu, gunung Papandayan, gunung Burangrang Yang dan di kota Bandung juga kita dapat menemukan banyak perkebunan teh dan kopi. Karena cuaca di kota Bandung memiliki banyak gunumg di daerah Lembang sementara itudi Tangkuban Perahu kita dapat menemukan unsur-unsur belerang.

Ø  PESTA SAAT  TELUK AMBON MASIH LESTARI DARI narasi ke deskripsi
Teluk Ambon merupakan salah satu Teluk yang berada di kawasan Amahusu, Nusaiwe Ambon-Maluku. Beberapa yang masih di jaga kelestarian dari Teluk Ambon antara lain pesta telik ambon yang dinamakan arumbae manggurabe atau belang, lomba memancing dengan senar dan lomba perahu semang.
Belang merupakan perahu tradisional masyarakat maluku, di teluk ambon inilah biasanya masyarakat sekitar menggelar lomba belang. Panjang perahu belang 19 meter dengan lebar 1 meter yang di isis dengan 31 orang di mana 28 orang bertugas mendayung, 2 orang mengeluarkan air yang masuk ke dalam perahu dan 1 orang menabuh tifa khas maluku. Irama tifa di gunakan untuk mengatur kecepatan perahu dan penyelaras gerak para pendayung.
Selain belang ada lagi yaitu semang, bedanya belang sama semang yaitu perahu semang ukurannya sepertiga dari belang dengan penyeimbang di samping kanan dan kiri perahu oleh pendayung perempuan. Pesta teluk ambon juga di ramaikan oleh orkesta yang memadukan alat-alat musik tradisional di maluku. Pesta teluk ambon juga menampilkan karnaval budaya, pameran kuliner, pertunjukan pakaian dan kesenian tradisional dan pameran kerajinan khas Maluku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar